Supertrap

April 18, 2016



bismillaah
Selamat paagii..
Alhamdulillaah. Allahuakbar. Ini kayaknya posting terpagi selama ini wkwk.

Pagi ini unik. Menurut gue. Kenapa?

Jadi pagi ini kronologisnya dimulai dari gue nanya di grup, "ada yang bisa menjangkau sonny?". Yaa pagi ini gue niat ngasih kunci motor gue ke Sonny soalnya dia mau minjem hari ini. Dan gue berniat jalan kaki ke kampus. Setelah chat gue diwaro dan dia sudah di lokasi, ternyata kosan gue kekunci dari dalem kamar -_- Okelaah gue mengembara mencari kunci. Terus, gue berhasil nemu kunci kamar, buka pintu,  ngasih kunci motornya dan meniti langkah ke kampus. Setelah seberapa lama yang entah gue ga sadar, tiba-tiba di pinggir jalan ada yang gerak. Jadi di sana tuh ada gerobak sampah nangkring kaya gaada yang punya. EH TIBA-TIBA gerobak sampah itutuuuh jalan sendiri ke tengah jalanann. Panik gue. YA IYALAH. Ituu mobil² angkot² lewat kalo gerobaknya jalan terus ya tabrakan lah. Ya gue cepet² menjangkaunya dengan kepanikan yang mungkin-kalian-tau-gue-kalo-panik-gimana. Pas udah menepi, gue nengok sekitar. Ituu dua cowo belakang gue ketawa². Allahuakbar. Berasa 'Supertrap' -_- Dibuat panik sendiri di tengah keramaian. Ya gimana gue ga jadi nengok sana-sini nyari kamera tersembunyi..

Wkwk yang barusan malah jadi malu²in gara-gara gue ngebayangin itu supertrap betulan..
Eh tapi serius. Kejadian itu bikin gue ketawa dan komat-kamit "bukan supertrap kan, bukan, bukan" soalnya itu orang di belakang ketawanya ga berhenti. Daan gue memutuskan lanjut jalan..
Kenapa gue nulis ini?

Dari situ gue sadar. Gerobak itu berhasil bawa gue sadar dan kembali ke kenyataan. Selang waktu dari gue jalan dari depan kosan, kasih kunci, sampe gerobak itu, gue abisin entah buat apa. Keadaan sekitar gue jadi emang cuma backaground doang. Ketika semestinya dari tiap incinya gue bisa ambil pelajaran sekecil apapun.

Hei. Kita tidaklah hidup sendiri di dunia. Semua dicipta sebagai bahan belajar. Sekalipun benda mati. Semua itu saksi bisu. Semuanya juga bisa bertasbih dengan cara masing-masing. Malukah jika kita makhluk yang diciptakan sebagai khalifah di muka bumi itu bahkan tidak menaruh perhatian terhadap sekitar. Melamun?

Yaa itu gue pagi tadi hehe. Astaghfirullahal'adziim..

Dari sekian banyak urusan dunia yang membuat kita mumet, pusing, banyak pikiran, tapi kita harus sadar juga kalau banyak hal di sekitar kita yang perlu kita perhatikan. Cari pelajaran apa yang bisa kita ambil dari kerikil di jalan. Kenapa harus ada kerikil di sini dikonversi jadi apa tujuan Allah ngeplot kita di sini. Kenapa Allah menempatkan aku di ITB, kenapa Allah jadikan aku anak SITH. Hal-hal seperti itu yang sebetulnya bisa menumbuhkan semangat hidup. Tau tujuan. Tau visi tau misi buat nantinya sampai ke akhirat-Nya. Yuk pintar baca kode. Supaya tau apa yang mau Allah sampaikan lewat hal-hal di sekitar kita :)
Bismillaahirrahmaanirrahiim..


btw gue aja gatau itu kesimpulan nyambung sama kejadiannya apa ngga wkwk tapi itu yang gue pikirin saat ini.

You Might Also Like

5 komentar