Niat

Maret 29, 2016

Nulis.

"Ilmu itu diikat dengan tulisan."

"Biar ga lupa coba deh dicatet."
"Pensil yang tumpul lebih tajam daripada ingatan paling kuat sekalipun."
"Pengen kayak beliau. Manfaat lewat tulisannya."
"Yang membedakan zaman kita dengan zaman prasejarah adalah keberadaan aksara, tulisan."

Kalimat terakhir itu dari Pak Ipik Ernaka. Guru sejarah saya yang sangat menguatkan bahwa mengukir itu perlu. Dokumentasi adalah penting. Agar tidak terulang sebuah kesalahan dalam kasus yang sama dan pelajaran dapat diambil untuk siapapun ke depannya.

Kalimat-kalimat itu baru segelintir dari sekiaan banyak kalimat yang sebetulnya mendorong seseorang -terutama saya- untuk menulis. Gimana ya, sekarang saya udah di puncak kekesalan kenapa niat dari jaman kapan ga jalan-jalan wae -_- Saya ingin menulis.

Ingin.
Menulis.
Ingin produktif. Ingin manfaat.

Bismillaahirrahmaanirrahiim..
Siapapun. Tolong ingatkan saya :)

EKSEKUSI.

You Might Also Like

1 komentar